Menu
Join us:like likeinfo iklan : Clik!likeNewliScore Bola


Suatu hari seorang penjaga malam bermimpi bosnya kecelakaan pesawat terbang. Kemudian dia menceritakan mimpinya tadi malam pada juragannya.Sang juragan kemudian membatalkan rencana perjalanannya hari itu. Tak lama berselang, muncul berita bahwa pesawat yg tadinya akan ia tumpangi benar-benar mengalami kecelakaan dan tak ada penumpang selamat. Si bos lantas menelpon si penjaga tadi lalu malah memecatnya.
Tanya kenapa?

jawaban : ( di blog tulisan di bawah )

Tugas penjaga malam adalah begadang untuk berjaga. Bukannya malah tidur dan bermimpi. Karena kelalaian dalam tugas inilah maka si penjaga dipecat. 

tapi tenang aje, ini cerita happy ending kok. si penjaga direkrut jadi penasihat si bos. sementara si bos akhirnye meninggal karena tak ada yg bisa lolos dari maut. mirip kaya' final destination lah




4 buah gelas diletakkan di setiap pojok bangun datar berbentuk persegi. Beberapa gelas diletakkan tegak (menghadap ke atas) dan beberapa telungkup(ke bawah). Anda disuruh membalikkan ke-empat gelas tersebut (boleh tegak atau telungkup semua) dengan mata tertutup dengan syarat anda hanya boleh memegang 2 gelas dalam waktu bersamaan (boleh membalikkan semua, satu, atau tidak sama sekali). Setelah anda selesai memegang (dan membalik) gelas tersebut, asisten yang berdiri disebelahmu akan memutarmu ke arah yang tidak ditentukan.
Asisten akan memberitahumu jika keempat gelas tersebut sudah berada pada posisi yang sama.
Bagaimana anda bisa membalikkan ke-empat gelas tersebut?


jawaban :  ( di blog tulisan di bawah )


Ini bisa diselesaikan setidaknya dengan 5 langkah. 
1. pegang dua gelas di ujung yang berbeda (misal:1 dan 4, 2 dan 3) lalu balik salah satu (atau kedua) gelas tersebut agar menghadap ke atas 

2. pegang 2 gelas yang bersebelahan (1 dan 2, 1 dan 3,atau 2 dan 4) lalu balik salah satu gelas tersebut sehingga menghadap ke atas. Jika asisten memberitahumu, selesai. tapi jika belum, berarti ada satu gelas yang masih menghadap ke bawah. 

3. pegang 2 gelas di ujung yang berbeda (seperti langkah 1). jika ada yang menghadap ke bawah, balik gelas itu dan selesai. Tapi jika menghadap keatas semua balik salah satu sehingga menghadap ke bawah. berarti ada 2 gelas yang menghadap kebawah. 

4. pegang dua gelas yang bersebelahan dan balik kedua-duanya. Jika arahnya sama, selesai. Jika arahnya beda, berarti dua gelas tersebut menghadap ke arah yang sama di setiap ujungnya. 

5. pegang dua gelas di ujung yang berlawanan, dan balik keduanya. Asisten akan memberitahumu dan selesai. 



33 comments:

  1. Replies
    1. tulisanya di8 blog mas... kan ada spasi pajang tu ( kosong )

      Delete
  2. Mantab bro, ada pertanyaan yang lain gak? Biar ane tambah pinter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntr mas,, nih lagi mikir..tunggu ajha

      Delete
  3. Alfi Syahri Arief01 June, 2013 16:24

    ya dipecat, penjaga malam kok tidur. tapi jahat banget tuh bos udah diselametin dari maut juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....tepat sekali 100 buat kamu...ngak tau tu si bosnya...ngak ada pikiran dia tu mungkin hahaha

      Delete
  4. Alfi Syahri Arief01 June, 2013 16:26

    gak usah dipegang, tinggal tendang kotaknya udah kebalik semua tuh gelas.

    ReplyDelete
  5. jawabannya, karna majikannya merasa bahwa pembantunya bisa meramal.

    4. ballik langsung aja 2 gelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... ampir benar jawabanya ngan... di coba lagi

      Delete
  6. 1. di pcat mnjadi naik jabatanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, mas, masak di pecat malah naik jabatan...

      Delete
  7. 1. dipecatlah, siapa suruh penjaga malamnya tidur, bukan menjaga


    2.kan ada 2 gelas yang sudah telungkup ataupun tegak, dan itukan suka hati kita, jadi kita tinggal membalikan 2 gelas yang tersisa misalnya gelas yang telungkup, jadi ke4 gelas sudah telungkup semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha... mantep nih jawabanya.. 1000 buat kamu..wkwkwkw

      Delete
  8. dia di pecat karena tukang tidur. masa satpam kerjanya cuma tidur...hehehe

    ReplyDelete
  9. ya Dipecat molor melulu..

    ituu yg kedua katanya gelasnya dibalikin ke 4".na tp (boleh membalikkan semua, satu, atau TIDAK SAMA SEKALI)...
    ydh ajh jangan dibalikin..

    ReplyDelete
  10. :-? bingung yg no 2
    kalo no 1 udh pernah dengeer jawab nya karna dia bukannya kerja malah tidur itu buktinya dia mimpi

    ReplyDelete
  11. wow benar benar IQ Harus jalan to

    ReplyDelete
  12. bingung....... ;((

    ReplyDelete
  13. 1. soalnya pegawainya bukan kerja malah tidur
    2. tentukan mau atas ato bawah, pegang 2 gelas jika menentukan bawah maka balik yang belom k bwh begitu juga dng 2 gelas selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. (h) selamat anda mendapatkan piring cantik

      Delete
    2. kenapa mecatnya gk langsung aja, kenapa nunggu besok ? aneh sih ? :-s

      Delete
    3. hahahaha,,, kan, biar kesan sedikit anehnya sob,, kalo di pecat langsung ntr ketahuananya cepat x,, ya ngak bro :>)

      Delete
  14. hmbz bingung mau jawab apa
    knapa harus di pecat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, masak ngak tau bro,, ayo coba di baca lagi,, smeangat :-s (h)

      Delete

Silahkan kalian berkomentar,namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar yang bersifat promisi bisnis akan masuk ke spam (•͡˘˛˘ •͡)┌П┐ .

buat kalian yang ingin meniggalkan URL sobat silahkan saja..asal jangan bisnis anda...kalo ingin promosi bisnis silahkan pasang iklan di blog saya...(✿◠‿◠)... terima kasih atas kerja samanya

\\▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼| |▼▼▼//

 
Top